Bagaimana Cara Membuat Blog WordPress Bisa Support AMP?

AMP (Accelerated Mobile Pages) adalah sebuah projek baru yang telah diluncurkan oleh Google yang mana projek tersebut mengedepankan sebuah akselerasi page pada website agar lebih memiliki kecepatan pada aksesnya ketika dipakai melalui handphone dan smartphone ataupun melalui tab. Hal ini adalah yang dapat mendorong Google untuk melakukan ovasi agar konten-konten pada website semisal gambar, video, animasi dan yang lainnya pun lebih super duper cepat diakses lewat handphone, karena mengingat para pengguna internet sudah banyak sekali yang mengakses internet dari smartphone.

Berikut ini beberapa Cara Membuat Blog WordPress Bisa Support di AMP :

Untuk anda para pengguna platform CMS WordPress untuk sebagai basis pada website anda, maka terlebih dahulu settinglah AMP Google ini diwebsite anda. Hal ini adalah yang dapat mempermudah crawl Google untuk menilai website bahwa web yang telah dikembangkan tersebut adalah yang bersupport accelerate mobile pages. Lalu selanjutnya bagaimanakah caranya?

http://hostinghandal.com/wp-content/uploads/2017/04/amp-para-wordpress.png

Langkah-langkahnya adalah seperti pada berikut ini :

  1. Pertama, anda login dahulu diWordPress page
  2. Kedua, disebelah kiri letaknya pada dashborad WordPress admin, lalu arahkan kursor pada “Plugins”
  3. Ketiga, Lalu kemudian klik di “Add New”
  4. Keempat, Ketik pada kolom pencariannya “AMP Plugin”
  5. Kelima, Kemudian instal plugin AMP tersebut diAutomatic
  6. Keenam, setelah anda menginstal, selanjutnya anda aktifkan plugin tersebut
  7. Ketujuh, Maka setelah itu akan secara otomatis website milik anda terintegrasi oleh AMP

Atau bisa anda Download juga disini : https://wordpress.org/plugins/amp/

Mulai saat ini website milik anda telah selesai diintegrasi oleh amp.

Akan tetapi mungkin yang telah saya lihat pada plugin ini hanya berfungsi dipost artikel saja, sedangkan pada  home dan juga pagenya belum diintegrasi. Mudah-mudahan semoga pada tahun ini ada pengembang yang dapat menambahkan fungsi amp ini disetiap halaman situs yang terdapat pada website.

Inilah beberapa Cara Membuat Blog WordPress Bisa Support AMP. Semoga bermanfaat sob. Apabila ada  pertanyaan yang perlu dipertanyakan, silakan anda komentar dibawah sini, mari kita semua saling berbagi informasi dan pengetahuan dengan yang lainnya sob..