Cara menaikan DA dan PA pada Website

Ditahun ini ternyata Google Page Rank sudah tidak lagi diupgrade oleh Google, yang artinya tehnik pada pencarian Google tidak mengacu lagi pada page rank disuatu situs. Lantas bagaimanakah cara untuk bersaing dalam mesin pencari? Dan apa yang mungkin harus dilakukan bagi setiap pemilik situs?

Ada sebuah acuan baru yang diluncurkan oleh Google saat ini, yakni  adalah kualitas dari setiap Domain Authority dan juga Page Authority disingkat menjadi DA dan PA. Lalu apakah yang dimaksud DA dan PA ini?

Okeh sob, mungkin pada kesempatan kali ini kita akan masuk kedalam pembahasan yang berkaitan dengan bagaimanakah cara menaikan DA  dan PA pada website.

Apa itu DA (Domain Authority)?

DA (Domain autority) ataupun yang sering disebut dengan Otoritas domain adalah sebuah ukuran kekuatan pada sebuah nama domain yang merupakan salah satu dari beberapa banyak faktor penilaian peringkat dimesin pencari. DA atau Domain Authority ini dilandasi oleh tiga faktor yakni : Ukuran, umur, dan  popularitas. Dan penilaian pada Domain Authority (DA) ini bisa berkisar antara 1-100.

Berikut ini ada beberapa cara-cara untuk meningkatkan Domain Autority (DA)

1.Perhatikan SEO on page.

banyak sekali optimasi dalam SEO on page yang mesti anda terapkan, dari mulai teknik membuat konten, meletakkan keyword, mengaktifkan robot txt yang ramah, serta mengisi meta tag ditemplate blog. semakin banyak blog milik anda dirayapi oleh mesin pencari, maka akan semakin bisa dipastikan pula blog milik anda akan disukai oleh search engine tersebut, dan otoritas pada domainpun akan terus mengalir secara signifikan juga nilai authoritas domain pun akan semakin naik.

2.Bangun Backlink Natural.

Salah satu cara untuk meningkatkan domain authority adalah dengan membangun sebuah backlink atau link balik yang alami, dan tanpa menyepam atau mengelabuhi search engine, karena jika anda menggunakan cara manipulasi di mesin pencari, dan dapat dipastikan anda tidak akan pernah mendapatkan domain authority.

3.Membangun Kepercayaan pada Situs.

Untuk meningkatkan domain authority, anda perlu membangun kepercayaan terlebih dahulu pada situs, simpel sekali kkok, caranya hanya dengan membuat sebuah konten yang berkualitas dan mengacu pada minat para pembaca. Tentunya semua itu harus dilakukan secara murni oleh anda dengan jerih payah anda sendiri. Karena meskipun anda dapat membuat konten yang berkualitas namun dengan memakai tool praktis, ini semua sebetulnya hanya akan sia-sia saja.

Inilah bebrapa cara yang dapat meningkatkan domain authority. Dan sekarang bagaimanakah caranya untuk meningkatkan page authority? Banyak tahap yang perlu anda lalui agar dapat meningkatkan page authority, anda harus lebih giat lagi sob, karena ini masalahnya berkaitan dengan masalah SEO, mengapa bisa begitu? Karena page authority ini adalah merupakan sebuah ukuran dari suatu konten yang disajikan secara langsung bagi para pembaca, maka teknik SEO ini sangatlah berperan penting.

Apa itu PA (Page Authority)? 

Page Authority ataupun yang sering disebut dengan juga dengan otoritas halaman adalah sebuah popularitas pada halaman tertentu dari situs web ataupun blog yang ditemukan pada search engine. Jika Page Authority nya lebih tinggi, maka kemungkinan besar halaman situs web ataupun blog milik anda akan tampil pada search engine.

1.Membagikan Konten di Media Sosial

Untuk memperkenalkan suatu postingan terbaru milik anda dan membangun sebuah backlink yang natural anda perlu melakukan cara yakni dengan mengshare postingan milik anda  dimedia sosial, mungkin seperti difacebook, ditwitter, digoogle plus, ataupun dilinkedin dan tentunya masih banyak lagi media-media sosial yang dapat anda gunakan untuk mengshare postingan milik anda. Jika anda telah melakukan hal ini, maka ini adalah hal yang dapat membangun page authority.

2.Tidak Melakukan Duplikat Konten

Perlu anda perhatikan sekali ketika anda sedang akan membuat sebuah artikel, apabila ternyata didalam konten milik anda tersebut memiliki banyak duplikat konten, maka dengan secara otomatis search engine ini akan menolak konten milik anda. Jika anda ingin meningkatkan page authority, maka anda harus benar-benar memperhatikan hal ini.

3.Memperhatikan Keyword Density

Agar dapat meningkatkan kualitas pada konten, anda harus betul-betul memperhatikan keyword density. Karena jika anda dapat menerapkan tehnik keyword density ini dengan baik dan benar, maka konten ataupun artikel milik anda akan segera diterima oleh search engine.

4.Tidak Melakukan Keyword Stuffing

Perlu diperhatikan juga keyword stuffing yang digunakan oleh anda ketika sedang membangun konten, karena keyword stuffing ini sangatlah dibenci oleh mesin pencari atau search engine. Karena dengan adanya persoalan seperti ini, maka anda telah memanipulasi di search engine, dan akan berdampak pada situs web ataupun blog yang anda miliki. Terutama akan menghilangkan kepercayaan mesin pencari pada situs anda. Tentu saja itu sangat tidak baik bagi situs anda.

Ini adalah beberapa hal yang dapat meningkatkan otoritas pada domain, dan silahkan anda aplikasikan sendiri dengan bagaimana yang seharusnya anda lakukan untuk membangun kepercayaan pada search engine. Yang perlu kita garis bawahi adalah bahwa untuk membangun sebuah kepercayaan pada situs web atau blog milik kita, sangat diperlukan sekali sportif dalam hal mensajikan konten ataupun artikel disitus pada mesin pencari, selamat mencoba dan semoga artikel ini bermanfaat untuk anda..