Cara Mudah Mengatasi Error 404

Apakah anda pernah menemui halaman Error 404?

Mungkin bagi anda para pemilik website, tentunya dengan kemunculan halaman error yang seperti ini bisa jadi adalah hal yang mungkin sangatlah cukup mengganggu. Meskipun sebetulnya ini hal yang cukup sederhana sekali, namun permasalahan ini pun dapat berpotensi menjadi hal yang sangat merepotkan bagi anda, terutama apabila anda adalah seorang pengguna baru ataupun masih awam.

Munculnya pesan kesalahan yang mungkin seperti Error 404 ini bisa saja itu berasal dari sebuah script websit milik anda. Dan faktor yang lainnya, biasanya itu disebabkan oleh sebuah server hosting dimana anda menyimpan file-file website tersebut.

Nah, selain dari Error 404, ada juga pesan kesalahan lainnya yang bisa jadi sering pula anda jumpai. Didalam artikel ini mungkin saya akan menghadirkan ulasan tentang permasalahan pesan eror 404 ini untuk Anda. Dan tentunya lengkap dengan cara-cara untuk mengatasinya.

Okeh sob, mari kita mulai saja ulasan dari pesan kesalahan yang mungkin sering anda temui.

Mengatasi Halaman Error 404

http://hostinghandal.com/wp-content/uploads/2017/04/404-error-page.jpg

Apa itu Error 404 ?

Secara globalnya pengertian dari pesan kesalahan angka 404 ini adalah sebuah kesalahan yang dihasilkan dari server sebuah situs atau website ketika URL yang diminta tidak dapat ditemukan.

Asal Sebab Error 404

Penyebab dari Error 404 ini biasanya disebut juga sebagai broken link. Akan tetapi pada keumumnya kesalahan seperti ini biasa terjadi apabila ada kesalahan dalam penulisan URL, bisa saja karena URL halaman tersebut telah diubah oleh si pengunggahnya, atau halaman yang sedang anda akses sudah tidak tersedia lagi, ataupun bisa saja halaman yang anda akses tersebut telah dihapus.

Cara Mengatasi Error 404

Pengaturan pada URL biasanya telah ditangani oleh script .htaccess. Jadi mungkin yang harus anda lakukan pertama kali silakan anda periksa dan cek apakah file .htaccess masih berada didalam root document/public html milik anda (Note: pastikan anda telah mengaktifkan fitur show hidden filesnya pada cpanel milik anda).

Jika anda pemilik website tersebut, dan website milik anda menjumpai permasalahan seperti ini, maka silakan anda periksa juga daftar postingan yang telah anda buat. Selain dari itu, perlu anda lihat juga apakah ada suatu pengaturan mengenai URL Access. Anda dapat menyesuaikan URL dipengaturan postingan yang anda miliki dengan URL Access yang anda mau.

Kemudian selanjutnya adalah jika permasalahan tersebut terletak pada hilangnya sebuah konten yang sedang anda akses, anda bisa membikin konten yang baru dengan serupa. Dan anda pun bisa melakukan pengalihannya pada halaman lain dengan melalui fitur Redirect dicpanel apabila konten yang telah hilang tersebut tidak anda inginkan untuk ditampilkan lagi.

Baca Juga : 5 Trik Penting Dalam Memulai Bisnis Online

Selain dari pesan kesalahan Error 404 ini, sebetulnya masih ada beberapa jumlah pesan kesalahan lain yang juga mungkin sering anda dapati. Mungkin bisa kita bahas kembali pada kesempatan yang akan datang, namun pada kesempatan kali ini saya hanya menjelaskan tentang ulasan cara mengatasi Error 404. Semoga bermanfaat…

Please follow and like us: