Pengertian BANDWIDTH

Teman-teman sekalian untuk kalian yang akan terjun kedalam duia maya, maka ada baiknya jika kita mengetahui apa itu hosting atau dalam istilah lain disebut juga dengan web hosting. Hosting sendiri sebetulnya sangat berkaian sekali dengan dunia maya. Namun bila kita telah mengetahui apa itu hosting, maka kita juga harus mengetahui sesuatu yang terdapat didalam web hosting. Ternyata didalamnya pun masih banyak sekali-istilah yang berkaitan denga hosting tersebut. Salah satunya seperti BANDWIDTH. Pada Kesempatan kali ini kita akan menerangkan tentang sebuah istilah yang terdapat pada hosting yaitu BANDWIDTH.

Apa Itu Bandwidth

Apa itu BANDWIDTH? BANDWIDTH adalah sebuah pengukur data transfer yang sudah dikerjakan oleh website yang terhitung dengan satuan detik disebut juga dengan bit per-second antara klien dengan server ataupun server dengan user.

BANDWIDTH juga bisa disesuaikan dengan banyak nya pengunjung yang mengakses web yang kita miliki, dengan jumblah pengunjung yang semakin banyak pada halaman kita, maka file yang diakses pun akan semakin besar seperti gambar, video, musik dan lain sebagainnya. Itu semua adalah hal yang dapat mengurangi BANDWIDTH tersebut.

Jika BANDWIDTH tersebut habis maka akan memunculkan halaman  BANDWIDTH Limit Execceded dan kemungkinan besar kita tidak akan dapat mengaksesnya. Akan tetapi pada setiap awal bulan BANDWIDTH pada Hosting ini akan selalu ter riset kembali dan menjadi penuh. Namun kalau kita tidak sabar menunggunya kita bisa mengupgrade paket Hostingnya juga bisa hanya dengan menambah BANDWIDTH nya saja.

Jadi maksud BANDWIDTH adalah salah satu pengukur data kuota pada web yang kita hostingkan. besar kecilnya tergantung data file yang kita akses pada web kita.

Please follow and like us:

Leave Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.