Pengertian Hosting

Keperluan hosting indonesia semakin hari terus meningkat, hal ini tidak luput dari perkembangan pasar online di Indonesia. Banyak pelaku bisnis yang membutuhkan hosting, dan semua ukm sudah mulai tertarik untuk menggunakan media online untuk pemasaran produknya. Sebenarnya hosting sendiri itu apa? Sedikit banyakanya admin akan menjelaskan secara singkat dan mudah dipahami pembaca.

Kenapa banyak pelaku bisnis membutuhkan hosting, pasti ada alasannya dong, alasannya sederhananya adalah syarat untuk membuat website adalah dengan menggunakan hosting.

Pengertian hosting sendiri adalah, jasa atau layanan internet yang menyediakan ruang peyimpanan data di server server untuk setiap penyewa yang ingin menyimpan data digitalnya di internet agar bisa diakses oleh semua orang. Apa saja yang dapat disimpan, ? berupa file text, gambar, videoaudio dan lain lain. Dengan kata lain hosting itu adalah sebuah tempat penyimpanan data secara online yang dapat diakses melalui jaringan internet.

Sesuai dengan pengertian yang telah kita bahas, fungsi hosting sendiri adalah menyimpan file file data yang kita upload untuk kebutuhan data website.

Hosting sendiri termasuk kedalam kelas paling bawah sebelum VPS dan Dedicated Server. Simulasinya seperti ini, Hampir semua yang berkenaan dengan penyimpanan data, pasti ujung ujungnya adalah ke 1 penyimpanan besar yaitu SERVER.

Hosting adalah bagian dari server yang mana, 1 server bisa dialokasikan untuk 200 – 300 hosting. Hal ini yang membuat harga hosting sangat terjangkau untuk pengguna, karena satu lahan digunakan untuk banyak sekali pelanggan. Untuk kebutuhan ruang juga akan dibatasi, agar server yang diguankan biar tetap stabil.

VPS adalah baguan dari server juga, yang mana 1 servger bisa dialokasikan untuk 4 sampai 8 vps. Harga yang ditawarkan untuk penyewaan VPS sedikit mahal, VPS direkomendasikan untuk mereka yang sudah menghasilkan uang dari online.

Sedangkan untuk dedicate server adalah server itu sendiri, 1 server untuk 1 dedicate server. Harga yang ditawarkan untuk penyewaan dedicate server paling mahal, yaitu mulai dari 3 Juta perbulan. Penyewaan dedicate server di khususkan untuk perusahaan besar seperti instansi pemerintah, pendidikan, dan lain lain.

Nah, jadi istilahnya sangat sederhana sekali kan? Hosting ibarat tanah, website ibarat rumahnya. Sedangkan server itu adalah luas tanah keseluruhan. Sebenarnya hampir semua orang bisa dengan mudah memahami hal hal seperti ini, untuk selanjutkan admin ingin berbagai tentang dunia blog dan website.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.