PENGERTIAN SEO ON PAGE

Sekarang ini banyak sekali dikalangan para pengguna internet yang terjun kedalam dunia bloging dan website. Dan tidak banyak diantara mereka yang saling bersaing untuk mendapatkan rangking atau peringkat pada mesin pencari. Okeh, mungkin bagi para pendahulu yang telah masuk kedalam dunia blog dan web lebih awal bisa jadi ini adalah suatu hal yang sangat mudah, akan tetapi berbeda dengan kita yang baru masuk kedalam dunia blog dan web.

SEO adalah sebuah cara yang dapat kita tempuh untuk blog dan web milik kita agar mendapatkan peringkat dimesin pencari. Banyak sekali tahapan-tahapan yang dapat kita praktekan dan terapkan pada blog dan web yang sedang kita kelola untuk mendapatkan hasil yang maksimal, yakni peringkat pada mesin pencari. Salah satunya adalah dengan kita menerapkan Optimasi SEO ON PAGE. Apa sih sebenernya SEO ON PAGE ini?

PENGERTIAN SEO ON PAGE

Apa itu SEO ON PAGE? SEO ON PAGE adalah suatu optimasi yang terdapat pada SEO yang dikategorikan dengan tehnik dasar. Dengan menerapkan tehnik dasar SEO ini atau SEO ON PAGE kita bisa mendapatkan kata kunci yang banyak dibidik oleh orang yang menggunakan internet, juga mendapatkan kata kunci yang relevan pada web yang kita miliki.

http://hostingindonesiaterbaik.com/wp-content/uploads/2017/03/on-page-seo-tips.jpg

Optimasi SEO ON PAGE ini bisa diterapkan pada web kita dengan beberapa cara dan tahapan, diantaranya adalah sebagian berikut.

  • Title tag.

Title tag bagusnya dipakai pada awal sebuah judul dalam kata kunci, akan tetapi sah-sah saja jika kita meletakan Title tag ini ditengah ataupun diakhir judul sebuah kata kunci. Sebetulnya peletakan posisi Title tag pada sebuah kata kunci itu bisa diletakan dimana saja, asalkan kata kunci tersebut dapat memikat calon pengunjung untuk berkunjung pada situs kita.

  • Meta Description.

Meta description biasanya di optimasian setelah Title tag. Dengan kita mengoptimasikan Meta description, maka itu akan menjadikan artikel yang kita buat menjadi sebuah artikel yang relevan dalam mesin pencari, sama seperti judul artikelnya yang relevan.

Meta description umumnya dibuat hanya dengan 165 karakter saja, karena hanya 165 karakter sajalah yang dapat ditampilkan oleh Google. Dengan kita membuat Meta description yang bagus dan menarik bagi pengunjung itu akan membuat para pengunjung ingin untuk mengklik halaman kita.

  • URL atau Link

URL atau Link adalah sesuatu yang sering kita dapati pada sebuah alamat sebuah situs web, dan memiliki variasi nama alamat yang berbeda-beda ada yang memiliki nama alamat situsnya pendek, dan juga ada yang memiliki nama alamat situsnya yang panjang. Namun baiknya jika kita menggunakan URL yang mengandung kata kunci yang kita bidik, singkat, berisi dan tentunya relevan.

  • Internal link

Internal link adalah sebuah link yang dapat menjadi penghubung antara halaman situs blog ataupun website. Internal link ini bisa kita jadikan sebagai patokan tingkat kesulitan ataupun keberhasilan pada optimasi halaman web atau blog yang kita kelola.

Internal link baiknya ada pada setiap artikel yang kita buat dalam blog atau web miliki kita, karena dengan adanya internal link pada artikel yang kita buat akan menjadikan web tersebut menjadi relevan pada mesin pencari juga akan menimbulkan dampak yang positif pada artikel yang kita buat.

  • External link

External link adalah merupakan sebuah tautan yang telah kita pasang disebuah situs web milik kita, akan tetapi link tersebut sebetulnya ditujukan kepada selain domain dan blog yang kita miliki.

External link dapat membuat posisi halaman web milik kita baik pada mesin pencari, juga berpengaruh pada SERP.

  • Gambar

Optimasi SEO pada gambar adalah sebuah optimasi yang akan membuat artikel kita menjadi lebih hidup dengan warna warninya dan terkesan tidak akan membosankan bagi para pengunjung, serta akan lebih dapat difahami oleh setiap orang yang berkunjung pada halaman web milik kita.

  • H1 untuk judul artikel

H1 adalah sebuah kode HTML yang dapat mengatur tingkatan pemakaian judul disebuah blog. Penggunaan H1 ini harus selalu digunakan pada setiap judul artikel juga hanya satu saja yang digunakan dalam sebuah template.

  • Kata kunci

Kata kunci pada dasarnya sangat memiliki peran penting sekali dalam optimasi SEO on page. Dengan kata kunci yang relevan pada halaman web kita, itu akan dapat lebih memudahkan mesin pencari dalam mengindexnya. Maka dari itu sangat disarankan sekali bagi kita untuk meriset kata kunci sebelum membuat sebuah artikel.

  • Kata kunci ekor panjang

Kata kunci ekor panjang adalah sebuah kata kunci yang sama seperti kalimat, yang mana didalam kata kunci tersebut ada beberapa kata yang digabungkan. Kata kunci ekor panjang ini dapat kita gunakan sebagai kata kunci halaman web kita, karena belum memiliki banyak saingan. Jadi akan lebih memudahkan untuk halaman web kita dalam menempati posisi utama yang kita bidik.

  • Artikel yang panjang

Artikel yang panjang dan relevan sangat disukai sekali oleh mesin Google. Karena dengan membuat artikel yang panjang, unik, dan tidak membosankan untuk dibaca oleh para pengguna internet, itu dapat memberikan solusi yang jelas dan tepat bagi para pengguna internet yang sedang mencari informasi tertentu dalam internet. Maka dari itu mesin Google sangat menyukai artikel yang panjang dan relevan.

Setelah kita mengetahui beberapa diantara tatacara untuk Optimasi SEO ON PAGE situs web agar dapat posisi dan peringkat yang baik pada mesin pencari, maka ada baik nya jika kita langsung menerapkannya pada halaman situs web yang kita miliki.

Ini adalah beberapa cara yang dapat kita terapkan dalam blog atau web yang kita miliki agar menempati peringkat dan posisi yang baik pada mesin pencari.

Please follow and like us:

Leave Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.