Pengrtian VPS (Virtual Private Server) Hosting

Apakah ada telah mengetahui apa yang dinamakan VPS (Virtual Private Server) Hosting? Jika belum, maka halaman yang anda pilih ini tepat. Disini saya akan menulis sedikit tentang apa itu VPS Hosting.

Jika kamu telah mengetahui apa itu VPS Hosting, ga ada rugunya kamu baca tukisan ini. Disini saya akan menulis, apa ciri-ciri VPS Hosting dengan jelas.

Lalu, apakah saya memerlukan VPS?

Yup, disini akan dijelaskan ciri-ciri blog/web yang kita miliki membutuhkan VPS. Sebagian orang mengira bahwa dengan hanya menenmpati shared hosting saja itu sudah lebih dari cukup, namun ketika mendapat trafic yang besar didalam blog atau web yang mereka miliki dan kemudian diberikan peringatan untuk melakukan terminasi oleh provider hosting, Biasanya hal inilah yang akan membuat pro kontra pada shared hosting.

Dengan tidak memiliki akses ke cPanel itu pun yang menjadi masalah kita untuk mengambil backup, juga ketika provider hosting dimintai backup nya oleh kita, mungkin akan sedikit disulitkan dalam hal prosesnya, bisa jadi untuk menebus backup tersebut kita harus dengan membayarnya lagi.

Apa itu VPS Hosting? Virtual Private Server itu sebenarnya hampir sama dengan shared hosting, akan tetapi dengan VPS ini resource nya lebih besar, juga virtualisasi pada setiap server nya.

Dengan virtualisasi, hosting yang kita pesan akan memiliki sistem operasi sendiri. Keuntungannya kita dapat melakukan tambahan instalasi software.

Sebetulnya VPS memiliki beberapa jenis virtualisasi, akan tetapi detail nya tidak akan saya jelaskan disini. Ada yang cukup populer di software virtualisasi pada VPS seperti open VZ, XEN, KVM, juga parallel virtouzo.

Intinya setiap masing-masing software virtualisasi memiliki kelebihan dan kekurangan nya sendiri. Dan dengan menggunakan VPS unmanged akan semakin cepat loading blognya.

 

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.